5 Tips Singkat Ini Bisa Bikin Mudik Anda Tetap Nyaman dan Aman

Tak terasa Lebaran akan segera tiba. Momen ini biasanya diisi dengan tradisi mudik Lebaran yang kerap dinanti oleh banyak orang, yang mungkin salah satunya adalah Anda. Perjalanan mudik Lebaran memang sarat akan persiapan matang agar bisa berjumpa dengan keluarga atau kerabat tercinta di kampung halaman dengan selamat sentosa. Nah, bagi Anda yang berencana untuk “pulang kampung” saat libur Lebaran nanti, tips berikut ini mungkin akan bermanfaat bagi persiapan perjalanan mudik Anda agar tetap aman dan nyaman.

1. Buat daftar barang bawaan

Agar tak repot di hari keberangkatan, buatlah catatan khusus yang berisi daftar barang bawaan Anda. Daftar ini akan meminimalisir kemungkinan Anda ketinggalan barang yang penting untuk dibawa, selain itu membuat daftar barang bawaan juga akan membuat Anda memilah-milah barang bawaan mana yang lebih bermanfaat untuk dibawa.

2. Cek kondisi kendaraan

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi pada mudik Lebaran kali ini, ada baiknya untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan terlebih dahulu. Perhatikan komponen-komponen penting seperti mesin, roda, kaki-kaki, hingga komponen pendingin kabin di dalam mobil. Kondisi kendaraan yang Anda bawa tentu akan sangat berperan pada keselamatan perjalanan Anda dan keluarga.

3. Siapkan peta jalur mudik

Anda tentu tak ingin tersesat dalam perjalanan mudik bukan? Agar tak mengalami hal tersebut siapkan peta jalur mudik Anda. Peta ini biasanya bisa Anda peroleh di surat kabar atau di era serba mobile seperti saat ini, Anda bisa unduh aplikasi-aplikasi khusus peta online seperti Waze, Google Maps, dan sebagainya.

4. Pasang hiburan

Tak jarang, dalam perjalanan mudik kadang menemukan kendala seperti macet dan sebagainya. Agar tak “mati gaya”, hal tersebut bisa jadi bukan suatu hal yang menyebalkan dengan adanya hiburan dalam perjalanan Anda. Hiburan yang dimaksud, mungkin Anda bisa membawa koleksi lagu untuk diputar di dalam mobil, atau jika Anda tidak menyetir, Anda bisa bawa buku bacaan atau permainan konsol genggam untuk membunuh waktu.

5. Pastikan kondisi tubuh sedang fit

Jika persiapan sudah matang, dan kendaraan sudah siap, jangan lupa pastikan kondisi tubuh. Anda tentu tak ingin perjalanan mudik Anda terganggu akibat kondisi tubuh yang sedang tidak fit. Pastikan asupan makan dan gizi tetap terpenuhi tatkala perjalanan panjang. Hal ini tentu sangat penting adanya, terlebih bagi Anda yang mengendarai kendaraan pribadi, kondisi tubuh yang fit adalah syarat utama sebelum melakukan perjalanan.

Baca juga: Libur Lebaran Hemat dan Nyaman Bersama AiryRooms

Demikian tips singkat yang bermanfaat bagi perjalanan mudik Anda. Ada satu tips terakhir yang patut juga Anda simak yakni, jika dalam libur Lebaran nanti Anda membutuhkan penginapan, Anda bisa pilih Airy Rooms, jaringan akomodasi budget terkemuka di Indonesia yang menawarkan kenyamanan tingkat tinggi, dengan tarif kamar yang sangat terjangkau.

airy-citarum-riau-progo-6-bandung
Airy Citarum Riau Progo 6 Bandung
airy-gajahmungkur-candi-baru-12-semarang
Airy Gajahmungkur Candi Baru 12 Semarang

Airy Rooms sudah bekerjasama dengan hotel-hotel budget terpilih di kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya, Solo, Jogja, Batam, Makasar, Padang, Medan, Lombok, Semarang, Bali, Malang, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak dan akan segera hadir di kota lainnya. Airy Rooms memastikan kenyamanan menginap Anda dengan menyediakan linen dan kasur yang berkualitas, kamar ber-AC, kamar mandi yang bersih, flat-screen TV, sarapan setiap hari dan unlimited Wi-Fi. Segera booking kamar Airy Rooms melalui telepon di 0804 111 2479. Atau booking langsung di www.airyrooms.com. Untuk info dan promo terbaru mengenai Airy Rooms, silakan follow akun sosial media kami di Facebook, Twitter @airyrooms dan Instagram @airyroomsid

331 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *